Tunjukkan Inner Beauty Anda Dengan Mengambil Manfaat Dari Mahkota Dewa

Tunjukkan Inner Beauty Anda Dengan Mengambil Manfaat Dari Mahkota Dewa

Mahkota dewa bisa dibilang salah satu tanaman obat terbaik yang ada di Indonesia. Tentunya ini bukan tanpa alasan, sebab sudah dari dulu mahkota dewa ini dikenal sebagai salah satu tanaman alami yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit.

Tidak hanya sampai di situ saja, mahkota dewa juga dikenal memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan. Maka dari itu bagi para kaum hawa sebaiknya mengenal lebih dalam lagi apa saja manfaat maghkota dewa bagi kecantikan.

Mahkota dewa ini merupakan salah satu tanaman asli Indonesia, yakni tanaman yang berasal dari Papua.

Mahkota dewa ini berasal dari keluarga Tymelaeaceae dengan nama ilmiahnya Phaleria macrocarpa.

Tanaman mahkota dewa atau dalam bahasa Sumatra disebut Simalakama ini bahkan dijuluki dengan tanaman obat dewa.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, sebab mahkota dewa ini memiliki khasiat yang terbilang sangat ampuh ketika digunakan untuk menumpas berbagai macam jenis penyakit.

Oleh sebab itu tidak mengherankan manakala tanaman yang satu ini dari dulu sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

Dibalik ketenaran tanaman mahkota dewa sebagai obat tradisional, ternyata mahkota dewa juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan.

Maka dari itu bagi Anda yang ingin selalu tampil cantik secara alami, mahkota dewa ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda manfaatkan.

Kandungan Senyawa dari Mahkota Dewa

Manfaat yang begitu besar dari mahkota dewa tentunya tidak lepas dari kandungan senyawa yang ada di dalamnya.

Contohnya saja pada daunnya, pada daun mahkota dewa ini terkandung beberapa senyawa seperti alkaloid, anti histamin, polifenol (lignan), dan saponin.

Sedangkan pada kulit buahnya sendiri, mahkota dewa terkandung beberapa senyawa contohnya seperti flavonoid, saponin, dan alkaloid.

Dan pada buahnya, senyawa yang terkandung contohnya seperti  fenol, tanin, alkaloid, flavonoid, lignan, minyak astari, saponin, dan sterol.

Manfaat Kandungan Senyawa Aktif pada Mahkota Dewa

Berbagai macam senyawa aktif yang ada pada mahkota dewa tentunya memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Lantas apa manfaat dari senyawa-senyawa aktif tersebut?

  1. Alkaloid

Untuk senyawa alkaloid ini memiliki fungsi sebagai detoksifikasi sehingga memiliki kemampuan untuk meminimalisir racun-racun yang ada di dalam tubuh Anda.

  1. Saponin

Sedangkan untuk saponin sendiri ini memiliki kemampuan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, bisa menjadi sumber antibakteri dan juga antivirus, dapat mengurangi kadar gula berlebih di dalam darah, dapat meningkatkan vitalitas, serta dapat mengurangi penggumpalan darah.

  1. Flavonoid

Untuk flavonoid sendiri dapat berfungsi menjadi antioksidan, sehingga bisa melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh serta dapat mencegah terjadinya penyumbatan di pembuluh darah.

Selain itu juga dapat mengurangi kandungan kolesterol dan dapat mengurangi penumbuhan lemak yang ada di dinding pembuluh darah.

Dapat juga mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung koroner serta mengandung antiinflamasi (antiradang).

Dan yang terakhir adalah dapat membantu mengurangi rasa sakit apabila terjadi pendarahan atau pembengkakan.

  1. Polifenol

Polifineol sendiri memiliki fungsi sebagai antihistamin atau antialergi. Sehingga mahkota dewa ini dikenal memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit dan juga bisa dimanfaatkan dalam hal kecantikan juga.

7 Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kecantikan

Siapa bilang menjadi cantik itu sulit. Jika Anda tahu caranya, banyak sekali bahan alami di sekitar Anda yang dapat membuat diri Anda menjadi semakin cantik.

Siapa bilang menjadi cantik itu mahal. Sebab banyak sekali tanaman herbal di lingkungan sekitar Anda yang dapat membuat diri Anda semakin cantik dan yang pasti harganya pun murah.

Namun yang terpenting dari semua itu adalah memilih cara yang aman untuk menjadi cantik merupakan hal yang harus untuk Anda lakukan.

Jangan sampai lantaran Anda ingin memperoleh hasil yang cepat lantas tidak memperhatikan soal keamanannya.

Untuk itulah kenapa Anda harus memilih mahkota dewa untuk memenuhi keinginan Anda ini.

Apalagi selain aman dan murah, memilih mahkota dewa untuk kecantikan bisa dikatakan langkah cerdas yang sudah Anda ambil.

Kenapa bisa seperti itu, sebab keefektifan dan keefisienan dari tanaman mahkota dewa dalam memberikan hasil.

Lantas yang menjadi pertanyaannya sekarang ini adalah apa saja manfaat mahkota dewa bagi kecantikan? Berikut ini jawabannya:

  1. Dapat Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Meskipun permasalahan jerawat ini merupakan permasalahan yang sudah sangat sering di alami dan bahkan sudah banyak sekali di luaran sana berbagai macam produk-produk kecantikan yang khusus untuk mengatasi permasalahan jerawat ini namun memilih mahkota dewa untuk mengobati jerawat merupakan cara yang sangat tepat.

Sebab selain dapat mengobati, mahkota dewa juga memiliki kemampuan untuk mencegahnya juga.

Jadi jerawat Anda akan dibasmi sampai ke akar-akarnya, sehingga peluang jerawat untuk kembali lagi menjadi sangat tipis.

Sedangkan untuk cara meracik mahkota dewa sebagai obat jerawat adalah persiapkan terlebih dahulu 4 buah mahkota dewa yang masih muda. Setelah itu iris kemudian jemur sampai menjadi kering.

Setelah kering, haluskan lalu tambahkan sedikit air dan oleskan pada kulit yang sedang terkena jerawat.

Setelah Anda oleskan, diamkan kira-kira 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal seperti ini setiap malam sebelum Anda tidur.

  1. Dapat Menyamarkan Flek Hitam Bekas Jerawat

Selain dapat mencegah dan mengatasi jerawat, mahkota dewa juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan atau menghilangkan flek hitam yang disebabkan oleh jerawat.

  1. Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Bagi Anda yang ingin kulit wajahnya tampak lebih cerah lagi juga bisa memanfaatkan mahkota dewa ini.

Untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah lagi Anda bisa menjadikan mahkota dewa ini sebagai masker.

  1. Dapat Mengecilkan Pori-pori

Ketika Anda rutin memberishkan wajah dengan menggunakan air rebusan dari buah mahkota dewa maka secara otomatis pori-pori pada kulit wajah akan menjadi semakin mengecil.

Agar supaya hasilnya lebih maksimal lagi, lakukanlah cara seperti ini secara rutin setiap akan tidur.

  1. Dapat Mencegah Penuaan Dini

Membuat masker dari mahkota dewa juga memiliki manfaat dapat mecegah penuaan dini, sebab di dalam buah mahkota dewa terkandung nutrisi dan vitamin yang sangat bagus untuk kulit wajah.

  1. Dapat Mencegah Rambut Rontok

Buah mahkota dewa ini dikenal tidak hanya bermanfaat untuk kulit saja, namun memiliki kemampuan juga untuk mencegah rambut rontok, pengusir ketombe, gatal-gatal, dan permasalahan lainnya.

Sedangkan untuk cara membuat ramuannya adalah ambil buah mahkota dewa secukupnya, iris, bersihkan lalu rebus buah mengkudu yang sudah Anda iris tadi.

Setelah mendidih kemudian diamkan sampai airnya menjadi dingin. Gunakan air rebusan tadi untuk keramas 2 kali dalam seminggu.

  1. Untuk Menghilangkan Bau Badan

Agar supaya badan Anda tidak berbau lagi, Anda bisa memanfaatkan buah mahkota dewa ini.

Caranya adalah dengan mengkonsumsi buah mahkota dewa atau Anda bisa membersihkan ketiak dengan menggunakan air rebusan dari buah mahkota dewa ini setiap akan mandi.

Memlihat begitu besar manfaat mahkota dewa ini maka tidak ada alasan lagi bagi Anda semua untuk tidak mengambil manfaat dari tananam mahkota dewa.