Tidak Semua Buah Itu Bagus Untuk Kesehatan Lho

Tidak Semua Buah Itu Bagus Untuk Kesehatan Lho

Untuk menjaga kecatikan sebenanrnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Namun terkadang Anda tidak menyadari hal seperti ini. Sehingga Anda memilih melakukan cara yang sulit dan mahal.

Memang hal tersebut sah-sah saja untuk Anda lakukan. Namun terkadang Anda melupakan sesuatu yang sebenanrnya bisa membahayakan kecantikan itu sendiri.

Terlalu sering memakai produk kecantikan untuk meraih kecantikan bukanlah tanpa resiko. Memang resiko tersebut tidak serta merta langsung bisa Anda rasakan.

Namun terkadang efek samping dari produk kecantikan tersebut bisa datang lebih cepat dari perkiraan Anda.

Anda tentunya sudah sangat memahami apabila terlalu sering memanfaatkan produk kecantikan yang di dalamnya tercampur berbagai macam bahan kimia sangatlah berbahaya.

Kenapa demikian, sebab efek samping dari seringnya pemakaian produk yang dicampur dengan bahan kimia tersebut berpotensi besar menimbulkan efek samping.

 

Alasan Kenapa Anda Harus Beralih Ke Bahan Herbal Alami

Jika ada yang aman kenapa harus mengambil yang beresiko. Padahal pada dasarnya tujuannya sama, yakni ingin memperoleh kecantikan.

Memang terkadang dalam hal tertentu memilih yang beresiko harus dilakukan jika ingin cepat memperoleh apa yang Anda inginkan.

Namun Anda juga harus ingat bahwa untuk situasi yang satu ini resikonya bisa sangat berbahaya.

Sebab resiko yang bisa ditimbulkan tidaklah main-main lagi. Kenapa demikian, banyak penyakit berbahaya misalnya saja seperti kanker kulit yang disebabkan karena pemakaian produk kecantikan yang berbahaya.

Itu baru salah satu contoh jenis penyakit berbahaya yang berpotensi menyerang Anda. Padahal banyak jenis penyakit berbahaya lainnya yang kemungkinan bisa menyerang Anda juga.

Melihat situasi semacam itu, Anda tentunya harus mencoba mencari alternatif lain. Sebuah cara yang aman dan nyaman.

Dan yang terpenting adalah cara tersebut tetap bisa membuat apa yang Anda inginkan terwujud.

Pertanyaannya sekarang adalah apa yang harus dilakukan?

Anda seharusnya menyadari bahwa di sekitar Anda banyak sekali bahan alami yang bisa Anda manfaatkan dalam hal kecantikan.

Bahkan bisa dikatakan hasilnya tidak kalah dengan produk-produk kecantikan yang kemungkinan besar di dalamnya dicampur dengan bahan kimia.

Memang tidak semua produk kecantikan yang dicampur dengan bahan kimia memiliki efek samping yang berbahaya.

Namun bisa dipastika pasti ada efek samping. Entah efek sampingnya dalam jangka waktu cepat ataupun lama.

Untuk itulah disarankan kepada Anda supaya beralih untuk memanfaatkan bahan herbal alami untuk kecantikan.

Apalagi bisa dipastikan jika penggunaan bahan herbal alami untuk kecantikan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Jadi sudah bisa dipastika keamanannya terjamin.

 

Memanfaatkan Buah-buahan untuk Kecantikan

Salah satu bahan herbal alami yang bisa Anda manfaatkan dalam hal kecantikan adalah buah-buahan.

Banyak sekali jenis buah yang memiliki kandungan yang dapat membantu Anda memperoleh kecantikan secara alami.

Adapun beberapa jenis buah yang bisa Anda gunakana adalah sebagai berikut ini:

  1. Lemon dan Jeruk Nipis

Kedua buah ini dikenal memiliki kandunagan vitamin C yang sangat kaya. Dan perlu Anda ketahui bahwa kedua jenis buah ini juga sangat sering dimanfaatkan sebagai campuran saat membuat produk untuk kecantikan.

Bagi Anda yang ingin mencerahkan wajah, bisa dikatakan kedua jenis buah ini sangat cocok untuk digunakan.

Bahkan selain kaya akan vitamin C, kedua jenis buah ini di dalamnya juga terkandung beberapa zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, contohnya saja seperti protein, kalsium, fosfor, dan asam sitrat.

Untuk itulah jika Anda memiliki permasalahan kulit seperti kulit yang kusam atau jerawat bisa memanfaatkan lemon dan jeruk nipis untuk mengatasinya. Dan masih banyak lagi manfaat jeruk nipis yang bisa Anda dapatkan.

  1. Tomat

Alasan terbesar kenapa tomat bisa dipakai untuk merawat kecantikan sebab di dalam buah tomat ini terkandung vitamin C dan air yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan bentuk pori-pori ke dalam bentuk yang semula.

Selain jeruk nipis dan lemon, tomat merupakan jenis buah yang juga memiliki kemampuan dapat mencerahkan kulit.

Pada tomat ini di dalamnya juga terkandung senyawa flavonoid dan senyawa zea-xanthin yang memiliki kemampuan dapat menangkal radikal bebas yang tentunya akan sangat membahayakan jika dibiarkan.

  1. Bengkoang

Bengkoang ini dikenal sangat kaya akan kandungan zat tepung dan air yang memiliki khasiat bisa menyehatkan kulit sekaligus juga memutihkannya.

Apalagi di dalam bengkoang juga terkandung zat besi, vitamin C, dan kalsium yang sangat dibuthkan oleh tubuh tentunya.

Kahasiat bengkoang lainnya adalah dapat dimanfatakan untuk menghilangkan flek hitam serta dapat memutihkan kulit secara keseluruhan. Bukan hanya kulit wajah saja.

  1. Mentimun

Jika Anda ingin mengatasi kulit yang kering, maka buah mentimun ini adalah solusinya. Sebab di dalam buah mentimun ini banyak mengandung elektrolit dan air sehingga sangat cocok ketika diguanakan untuk mengatasi kulit yang kering.

Apalagi buah mentimun ini juga mengandung antioksidan unik dalam rasio yang moderat, seperti halnya betakarotin dan alfakaroten, lutein, vitamin A dan C.

Untuk fingsi dari senyawa tersebut adalah bisa menangkal radikal bebas serta dapat mencegah penuaan dini.

  1. Pepaya

Pepaya merupakan jenis tanaman yang bisa dikatakan sumbernya obat, sebab dari akar sampai daunnya semuanya bisa Anda manfaatkan.

Untuk buahnya sendiri, selain bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh juga bisa Anda manfaatkan dalam hal kecantikan.

Buah pepaya juga dikenal sebagai salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Maka tidak heran jika buah pepaya ini sangat besar manfaatnya untuk kecantikan. Apalagi di dalam buah pepaya juga terkandung flavonoid, karoten, pantotent, dan folat.

Sedangkan manfaat buah pepaya untuk kecantikan sendiri adalah bisa digunakan sebagai penghalus, pemutih dan penghilang flek hitam pada kulit.

Selain itu buah pepaya juga memiliki kemampuan dapat mengenyalkan kembali tekstur kulit yang tadinya kasar.

  1. Alpokat

Bisa dikatakan bahwasanya kandungan yang ada di dalam buah alpukat ini sangatlah beragam. Makanya tidak mengherankan apabila sangat beragam pula manfaatnya untuk kecantikan.

Kandungan anti bakteri yang terdapat di dalam buah alpukat ini dipercaya memiliki kemampuan untuk menghindarkan kulit dari jerawat.

Di dalam buah alpukat juga terkandung zat lain yang sangat bermanfaat bagi kecantikan, contohnya saja seperti vitamin C dan E, yang memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas.

Selain itu di dalam buah alpukat juga terkandung zat yang memiliki kemampuan untuk menagkal radikal bebas juga yang bernama flavonoid.

Tidak hanya sampai di situ saja, dikarenakan zat yang terkandung di dalamnya, buah alpukat juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan kelembaban kulit serta dapat mengatasi kulit yang kering.

  1. Macam Buah Berry

Buah-buahan yang masuk di dalam keluarga berry dikenal memiliki manfaat untuk kulit. Hal ini disebabkan lantaran kandungan vitamin C, asam amino, betakarotin, mineral, dan B komplek yang terkandung di dalam keluarga berry ini.

Senyawa-senyawa tersebut dikenal memiliki kemampuan untuk mencegah penuaan dini serta dapat menangkal radikal bebas.

Untuk itulah sangat disarankan kepada Anda untuk memanfaatkan beberapa jenis buah yang sudah disebutkan di atas. Sebab 7 jenis buah tersebut memiliki manfaat yang sangat besar terutama untuk kecantikan.