Ramuan Alami Penurun Berat Badan

Ramuan Alami Penurun Berat Badan

ramuan penurun berat badan

Ramuan Alami Penurun Berat Badan

Mempunyai badan langsing tentunya merupakan impian setiap wanita. Dengan begini, mau memakai baju apapun tidak akan malu karena bajunya pas di badan. Tetapi banyak wanita yang telah menempuh jalan salah untuk menurunkan berat badan.

Mereka menggunakan cara-cara yang tidak aman seperti mengkonsumsi obat-obatan berbahaya yang akan mengancam keselamatan mereka ke depannya. Untuk itu agar Anda dapat menurunkan berat badan, tak ada salahnya untuk mencoba ramuan penurun berat badan berikut ini.

Ramuan-ramuan di bawah ini merupakan ramuan alami jadi Anda tidak perlu khawatir karena hanya sedikit sekali efek sampingnya dan bahkan tidak ada efek samping sama sekali.

Menggunakan Buah Nanas

Buah nanas mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Untuk menjadikannya sebagai ramuan alami penurun berat badan sebenarnya cukup mudah.

Caranya yakni buah nanas dihaluskan, dan diambil airnya. Minumlah dengan dosis satu gelas sehari secara rutin. Selain vitamin C, buah nanas ini mengandung dektrosa, asam organik, dan juga protein sehingga dapat menurunkan berat badan.

Tetapi Anda perlu waspada karena ramuan buah nanas ini tidak bisa diminum dalam jangka panjang. Hal ini dikarenakan buah nanas mengandung kalsium oksalat. Konsumsi berlebih dapat mengakibatkan batu ginjal.

Menggunakan  Daun Jati Belanda

Daun Jati Belanda yang mempunyai nama ilmiah Guazuma ulmifolia ini sudah lama dikenal sebagai ramuan alami penurun berat badan. Sudah banyak perusahaan yang memproduksi tanaman ini dalam wujud teh pelangsing.

Menggunakan Buah Noni

Buah noni oleh masyarakat awam dikenal dengan sebutan mengkudu atau pace. Hal ini dikarenakan buah noni mengandung banyak zat dan multivitamin, di antaranya kapron, asetil ester, dan juga sorandiol. Fungsi dari zat-zat ini yakni dapat mengurangi lemak yang berlebihan pada tubuh.

Menggunakan Delima Putih

Di samping dapat menurunkan berat badan, delima putih juga dapat digunakan untuk mengatasi keputihan pada wanita.

Menggunakan Bengle

Menggunakan Bengle sebagai ramuan penurun berat badan sangatlah mudah. Rebus bengle dan minum air rebusannya secara rutin, yakni segelas sehari. Niscaya berat badan Anda akan segera turun.

Menggunakan Mentimun dan Wortel

Mentimun dan wortel dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Caranya yakni siapkan 1 mentimun ukuran sedang dan 2-3 wortel, kemudian keduanya diparut. Peras airnya, dan agar rasanya menjadi lebih nikmat, tambahkan sari jeruk nipis. Minum secara rutin 2 hari sekali.

Menggunakan Kunci Pepet

Kunci pepet mempunyai nama ilmiah Kaempferia angustifolia. Efek dari kunci pepet ini yakni selera makan yang berkurang. Untuk mengolahnya cukup mudah, campurkan saja dalam menu masakan sehari-hari Anda.

Menggunakan Daun Kemuning

Dengan mengkonsumsi daun kemuning, sel tubuh Anda akan dipertahankan sehingga terhindar dari gangguan lemak. Berikut ini cara membuat ramuannya. Ambil satu genggam daun kemuning yang masih segar, tambahkan temugiring sebanyak setengah jari kelingking.

Kemudian tambahkan lagi satu genggam daun mengkudu. Tumbuk hingga halus, kemudian peras dengan 1 cangkir air. Saring, kemudian minum pada tiap pagi sebelum sarapan.

Menggunakan Pinang

Untuk membuat ramuan penurun berat badan yang satu ini agak lama karena biji pinang harus dijemur dulu hingga kering. Caranya iris tipis biji pinang, jemur, kemudian tumbuk hingga berbentuk serbuk.

Ambil serbuknya sebanyak setengah sendok, kemudian rendam dalam air panas selama semalam. Besoknya minum 2 kali beserta ampasnya tiap pagi dan sore. Anda dapat mengkonsumsi minuman ini selama 2 minggu saja.