Ini dia Yang Akan Anda Dapatkan Jika Mengkonsumsi Buah Naga

Ini dia Yang Akan Anda Dapatkan Jika Mengkonsumsi Buah Naga

Buah naga merupakan salah satu buah yang sangat terkenal di dunia. Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini. Buah yang satu ini selain memiliki beberapa jenis warna yang berbeda juga memliki bentuk yang unik.

Namun tidak bentuk dan warna dari buah naga yang akan dibahas, namun khasiat yang dimiliki oleh buah naga, terlebih lagi khasiat buah naga untuk kecantikan.

Tidak hanya sangat besar manfaatnya untuk kecantikan, buah naga saat ini juga sering dimanfaatkan dalam hal kesehatan. Buah ini bisa Anda jadikan alternatif selain memanfaatkan buah dan kulit manggis.

Dalam bahasa inggris, buah naga dikenal dengan nama dragon fruit, nama ini tidak lepas dari kondisi kulit buah naga yang bentuknya mirip seperti sisik dari kulit naga.

Buah naga ini sering sekali muncul saat hari raya imlek serta perayaan-perayaan yang berhubungan dengan kebudayaan orang Tionghoa.

Kandungan dari Buah Naga

Manfaat besar dari buah naga baik untuk kecantikan dan kersehatan tentunya tidak terlepas dari zat-zat yang terkandung pada buah naga itu sendiri.

Contohnya saja seperti banyaknya nutrisi yang terkandung pada buah naga, seperti protein, vitamin C, kalium, kalsium, mineral, serat, fosfor, zat besi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dikarenakan pada buah naga ini terkandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, maka tidak mengherankan jika buah naga memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai macam permasalahan terkait dengan kecantikan dan juga kesehatan.

Jenis Buah Naga yang Ada di Dunia

Perlu Anda ketahui bahwa jenis buah naga tidak hanya ada dua saja di dunia ini, namun sebenanrnya ada 4 jenis dari buah naga.

Perbedaan tersebut diambil dari warna kulitnya. Sedangkan untuk nama dari keempat buah naga tersebut adalah sebagai berikut ini:

  1. Hilocerus Undetus

Hilocerus Undetus ini adalah jenis buah naga denga kulit yang bewarna merah dan daging buahnya bewarna putih. Buah naga jenis ini yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia

  1. Hilocereus Polyrhizus

Untuk buah naga jenis kedua ini cirinya adalah memiliki warna kulit pink atau merah muda dan untuk daging buahnya bewarna merah.

  1. Selenicereus Megalanthus

Selenicereus Megalanthus ini merupakan buah naga dengan warna kulit agak sedikit kuning sedangkan daging buahnya bewarna putih (hampir mirip dengan buah naga jenis Hilocerus Undetus).

  1. Hylocereus Costaricensis

Jenis buah naga yang keempat ini kulit dan juga dagingnya memiliki warna merah. Bahkan antara kulit buah dengan dagingnya warna merahnya sangat pekat sekali.

Namun meskipun berbeda jenisnya, pada dasarnya buah naga memiliki khasiat yang sama. Untuk itulah apapun jenisnya, buah naga bisa dimanfaatkan baik untuk kecantikan dan kesehatan.

Manfaat Buah Naga Merah untuk Kecantikan

Selain sudah dikenal memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan, buah naga juga dikenal memiliki sejuta manfaat bagi kecantikan.

Sedangkan untuk beberapa manfaat buah naga merah bagi kecantikan adalah sebagai berikut ini:

  1. Dapat Mencegah Penuaan Dini

Apabila ada keriput, garis-garis, kerutan, dan kendur pada kulit wajah maka ini merupakan tanda-tanda dari penuaan dini.

Penyebab terbesar dari penuaan dini adalah kerena pengaruh dari radikal bebas yang tidak kunjung ditangani.

Untuk mengatasi radikal bebas ini Anda bisa memanfaatkan buah naga. Caranya adalah dengan menghaluskan daging dari buah naga kemudian Anda jadikan sebagai masker wajah. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

  1. Dapat Mengoptimalkan Regenerasi Sel Kulit Baru

Perlu Anda pahami bahwasanya peremajaan dari sel-sel kulit tidak akan pernah lepas dari yang namanya regenerasi.

Dengan adanya regenerasi sel kulit yang baru ini akan menjadikan kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersinar dari pada sebelumnya.

Dan ternyata buah naga memiliki kemampuan dapat mengoptimalkan regenerasi sel kulit yang baru.

Caranya adalah dengan menjadikan daging buah naga sebagai masker dengan dicampurkan madu alami.

Gunakanlah masker ini selama 30-60 menit setiap harinya agar supaya kulit wajah menjadi cerah dan cantik.

  1. Dapat Menghaluskan Kulit Secara Alami

Penyebab terbesar kulit wajah menjadi kasar dikarenakan adanya penumpukan sel-sel kulit yang sudah mati yang ada di permukaan kulit wajah.

Lantaran buah naga kaya sekali akan vitamin C, asam folat, dan protein maka dapat melarutkan sel-sel kulit mati yang menumpuk tadi.

Caranya adalah dengan menghaluskan daging buah naga dan Anda jadikan sebagai masker scrubing. Agar supaya hasilnya lebih maksimal lagi, sangat disarankan untuk mencampurnya dengan jeruk nipis.

Alasannya adalah jeruk nipis merupakan buah yang sangat tinggi kandungan vitamin C nya.

Maka dari itu jika ditambah dengan jeruk nipis secara otomatis akan memberikan efek yang lebih maksimal lagi.

  1. Dapat Membantu Menghilangkan Bintik Hitam pada Kulit Wajah

Selain disebabkan oleh bekas jerawat, umumnya bintik hitam pada kulit wajah sering disebabkan oleh sel kulit mati pada lapisan epidermis.

Dengan sering meminum jus buah naga dipercaya dapat membantu Anda dalam menghilangkan bintik hitam dari dalam.

Sedangkan dengan menggunakan masker buah naga secara rutin sehabis mandi selama kurang lebih 30 menit dipercaya dapat membantu menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah dari luar.

  1. Dapat Mencegah dan Mengobati Jerawat

Kandungan vitamin C pada buah naga dipercaya sangat ampuh dijadikan sebagai obat untuk mencegah sekaligus mengobati jerawat.

Caranya adalah dengan memblender daging buah naga sampai halus kemudian peras dan setelah itu ambil airnya.

Oleskan air perasan tadi pada kulit wajah yang berjerawat setelah itu diamkan sampai mengering. Pakailah dengan teratur sampai jerawat tadi mengering.

  1. Dapat Mengatasi Kulit yang Terbakar oleh Sinar Matahari

Manfaat buah naga merah bagi kecantikan lainnya adalah dapat mengatasi kulit kering dan bewarna merah yang diakibatkan terbakar oleh sinar matahari.

Caranya buatlah perasan dari buah naga dan mentimun dengan takaran masing-masing 2 sendok makan. Aduk sampai merata dan campurkan juga 1 sendok makan madu murni.

Setelah itu oleskan ramuan tadi pada bagian kulit wajah yang terbakar tadi. Tunggu sampai kulit wajah terasa dingin.

Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat dan kemudian dilanjutkan dengan mengguankan air dingin atau bisa dengan menggunakan air es.

  1. Buah Naga Dapat Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kandungan phytoene dan phyofluence yang juga terkandung di dalam buah naga memiliki manfaat untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk yang diakibatkan oleh sinar UV.

Hal ini dikarenakan phytoene dan phyofluence yang terkadung pada buah naga ini memiliki kemampuan untuk menyerap sinar UV serta dapat mempertahankan kulit wajah agar tetap sehat.

Caranya adalah dengan membuat perasan dari daging buah naga. Setelah itu ambil kapas dan celupkan pada air perasan buah naga tadi kemudian tempelkan kapas tersebut pada kulit wajah setelah itu tunggu sampai benar-benar meresap ke dalam kulit.

Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian bilaslah dengan menggunakan air yang bersih.

Suapaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, lakukanlah cara ini setiap pagi sebelum Anda beraktivitas.

Dikarenakan begitu besar manfaat dari buah naga untuk kecantikan, maka sudah sewajarnya bagi Anda untuk mengambil keuntungan dari buah yang satu ini.