Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan

Mau tau kunci sukses menurunkan berat badan para dieters? Yuk simak. Obesitas ataupun kelebihan berat badan ini bisa dialami oleh siapa pun, baik itu para kaum wanita maupun pria, mulai dari anak-anak sampai dengan para orang tua.

Tentunya memiliki yang namanya masalah obesitas ini sangat tidak nyaman bagi sebagian besar orang. Terutama adalah bagi para kaum wanita, yang merasa lebih percaya diri lagi jika mereka memiliki yang namanya berap badan ideal ataupun langsing.

Bahkan berbagai macam cara pun dilakukan supaya mereka bisa memiliki tubuh yang langsing dan ideal.

Mulai dari mengkonsumsi berbagai macam minuman penurun berat badan, sedot lemak, dan masih banyak lagi berbagai macam cara-cara yang lainnya. Supaya mereka bisa memiliki tubuh yang langsing dan ideal.

Namun jika anda ingin menurunkan berat badan, sebaiknya harus berhati-hati, terutama adalah saat mengkonsumsi berbagai macam obat diet ataupun penurun berat badan.

Karena berbagai macam obat diet pun saat ini banyak juga yang terbuat dari bahan-bahan yang berbahaya yang justru bisa mengganggu kesehatan anda, bahkan bisa menyebabkan berbagai macam jenis penyakit yang membahayakan sekali bagi tubuh.

Oleh karena itu sebaiknya anda pun harus benar-benar memperhatikan berbagai macam cara yang aman untuk membantu menurunkan berat badan berlebih yang anda miliki. Berikut adalah beberapa dari kunci sukses menurunkan berat badan, diantaranya yaitu :

Rutin melakukan olah raga

Kunci sukses menurunkan berat badan yang pertama adalah dengan rutin yang namanya melakukan olah raga, karena olah raga ini tak hanya bisa membuat tubuh anda menjadi lebih sehat saja.

Namun anda pun bisa memiliki tubuh yang langsing hanya dengan rutin melakukan yang namanya olah raga. Ada beberapa jenis olah raga yang bisa anda lakukan supaya bisa memiliki yang namanya berat badan ideal dan langsing. Seperti ada jogging, lari, bersepeda dan masih banyak lagi berbagai macam jenis olah raga yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan anda yang berlebih tersebut.

Oleh karena itu jika anda ingin memiliki tubuh yang langsing dengan aman, tidak usah bingung caranya bagaimana, karena dengan rutin melakukan beberapa jenis olah raga tertentu anda pun bisa menurunkan berat badan berlebih yang anda miliki. Selain tubuh anda menjadi sehat, anda pun bisa memiliki yang namanya tubuh langsing dan ideal.

Mengatur pola makan

Kunci sukses menurunkan berat badan yang selanjutnya tentu saja dengan mengatur pola makan dengan baik dan benar. Karena pola makan juga merupakan salah satu factor yang bisa menyebabkan berat badan anda menjadi terus saja naik.

Oleh karena itu supaya berat badan anda tidak terus naik maka anda pun harus mengatur pola makan dengan baik dan benar, dengan cara mengurangi yang namanya porsi makan, menghindari makan terlalu larut malam yang bisa semakin menumpuk lemak didalam tubuh anda.

Mengurangi yang namanya makanan yang banyak mengandung lemak, dan berbagai macam hal yang lainnya.

Menjalankan pola hidup yang sehat

Cara selanjutnya supaya bisa menurunkan berat badan yang berlebih adalah dengan menjalankan yang namanya pola hidup sehat.

Karena jika anda malas untuk menerapkan pola hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi berbagai macam makanan yang tidak sehat, malas untuk berolah raga, kurang istirahat, sering begadang dan berbagai macam pola hidup tidak sehat yang lainnya ini, tentu saja bisa semakin membuat berat badan anda semakin naik saja.

Oleh karena itu salah satu Kunci sukses menurunkan berat badan adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat juga. Supaya lemak yang ada didalam tubuh anda tidak semakin menumpuk saja.

Konsisten

Untuk menurunkan berat badan pun tentu saja harus dilakukan dengan niat yang sungguh-sungguh dan konsisten. Karena jika anda saja tidak bersungguh-sungguh untuk menurunkan berat badan, maka anda pun akan sangat sulit sekali memiliki yang namanya berat badan ideal yang langsing.

Pastikan kalau anda benar-benar menjaga yang namanya pola makan, rutin melakukan yang namanya olah raga, menerapkan pola hidup yang sehat dan sebagainya. Maka bukan hal yang mustahil kalau anda bisa memiliki tubuh yang langsing dan juga ideal.

Oleh karena itu jika anda ingin menurunkan berat badan supaya bisa memiliki tubuh yang langsing, tentunya anda pun harus konsisten dengan niat anda tersebut. Supaya anda bisa memiliki tubuh yang ideal dan langsing.

Beberapa dari info mengenai kunci sukses menurunkan berat badan yang sudah kami berikan ini semoga saja bisa bermanfaat untuk anda. Terutama untuk anda yang memiliki yang namanya obesitas ataupun kelebihan berat badan.

Karena jika anda bisa menerapkan beberapa dari cara menurunkan berat badan yang sudah kami berikan ini, maka anda pun akan segera bisa memiliki yang namanya tubuh langsing dan juga ideal. Namun yang paling penting harus anda ingat adalah, sebaiknya jangan melalukan berbagai macam cara-cara yang bisa membahayakan kesehatan anda untuk menurunkan berat badan ini. Karena masih banyak berbagai macam cara yang lebih aman untuk anda lakukan.

Jadi, ikuti kunci sukses menurunkan berat badan di atas sekarang juga, dan dapatkan manfaatnya.

 

 

 

 

 

 

Puasa Bisa Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Puasa Bisa Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Puasa Bisa Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Puasa seringkali dijadikan cara untuk menurunkan berat badan bagi sebagian orang. Bahkan, ada yang benar-benar bisa sukses mengurangi beberapa bobot tubuhnya karena berpuasa.

Menurut Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, MS SpGK, dokter gizi FKUI, puasa memang bisa dijadikan kesempatan untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan saat puasa kita hanya makan dua kali dalam sehari sedangkan di hari biasa bisa sampai tiga kali atau bahkan lebih. Meskipun begitu, perlu diingat bahwa puasa bisa menurunkan berat badan asal pola makan saat sahur dan berbuka jangan berlebihan.

Bagi orang yang berat badannya mudah turun, setelah salat tarawih masih ada kesempatan makan lagi. Namun, bagi mereka yang sulit, hal tersebut tidak dianjurkan. Jika lapar di malam hari, mengonsumsi buah saja yang diperbolehkan.

Barengi Dengan Olahraga

Sebetulnya, menurut dr. Kusdinar, ahli gizi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI, ketika berbicara menurunkan berat badan, ada beberapa kiat yang harus dipadukan. Mengapa begitu? Karena penambahan dan pengurangan dan penurunan berat badan itu berasal dari energi yang keluar dan energi yang masuk dari makanan.

Jika ingin menurunkan berat badan, berarti energi yang keluar harus lebih banyak daripada yang masuk. Ketika puasa, hal itu bisa dicapai karena energi (makanan) yang masuk tidak terlalu banyak. “Kalau sahur normal, buka normal, berat badan bisa turun karena waktu makan kita juga tidak sebanyak hari biasa,” kata dokter lulusan FKUI ini.

Akan lebih bagus jika dibarengi dengan berolahraga. Untuk menghindari dehidrasi, sebaiknya olahraga dilakukan pada sore hari, terutama dekat dengan waktu buka puasa. Bisa juga berolahraga setelah buka puasa, namun hal itu kurang dianjurkan karena waktunya yang sangat sempit. Biasanya setelah berbuka puasa, kita sudah siap-siap untuk salat tarawih.

Obesitas Menyerang 5 Organ Tubuh Sekaligus

Obesitas Menyerang 5 Organ Tubuh Sekaligus

 Obesitas Menyerang 5 Organ Tubuh Sekaligus

Obesitas tidak hanya penambahan lapisan lemak pada paha, lengan, atau perut. Ada konsekuensi lebih besar dari pola makan yang tidak baik dan kurang bergerak ini. Mungkin kita tidak bisa melihat secara kasat mata efek obesitas pada organ, namun nyatanya obesitas memang dapat mempengaruhi kesehatan.

Biokimia dalam tubuh sangatlah kompleks, menghubungkan banyak organ di seluruh tubuh. Tak hanya itu, biokimia tubuh juga berperan untuk menghubungkan organ dengan kesehatan fisik dan mental. Begitu pula dengan obesitas, pasti akan berdampak pada organ-organ di dalam tubuh.Berikut lima organ yang paling dirusak oleh kondisi obesitas.

Jantung

Sel lemak di dalam tubuh membutuhkan oksigen untuk tetap hidup. Itu artinya jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke lebih banyak pembuluh darah. Ditambah lagi, semakin banyak lemak yang terakumulasi pada dinding arteri, maka semakin sempit ruang darah bergerak di dalamnya dan jantung pun harus bekerja lebih keras.

Usus besar

Peneliti belum pernah menemukan hubungan antara obesitas dengan kanker yang begitu kuat, kecuali untuk risiko kanker usus besar atau kolon. Pada pria maupun wanita yang tergolong obesitas, risiko kanker kolon meningkat. Ini terjadi karena pola makan tinggi daging merah dan daging olahan, kedua makanan itu merupakan faktor utama terjadinya polip kolon, tanda awal potensial kanker kolon.

Otak

Hubungan antara tubuh dan pikiran sudah lama diketahui dan kini semakin jelas.  Sebuah studi menemukan, fungsi kognitif menunjukkan hubungan dengan obesitas. Menurut studi tersebut obesitas dapat  berisiko penurunan fungsi kognitif secara dini.
Salah satu hipotesis yang menjelaskan ini adalah obesitas mempengaruhi kerusakan area putih pada otak yang memberikan sinyal pada organ tubuh. John Gunstad, profesor di Kent State University mengatakan, rusaknya hubungan ini tidak sekasar putusnya “kabel” saraf, tetapi obesitas membuat kemampuan penghantaran sinyal ini melemah secara keseluruhan.

Kulit

Gangguan obesitas terhadap kulit, misalnya munculnya stretch mark, seringkali dianggap remeh. Padahal ganguan kulit yang terjadi mungkin akan lebih banyak dan berbahaya. Beberapa di antaranya adalah perubahan hormon terkait obesitas dapat menyebabkan acanthosis nigricans, penebalan dan menggelapnya warna kulit terutama di sekitar leher, atau pembengkakan dan tertariknya kulit yang menyebabkan ruam dan iritasi yang disebut dengan stasis dermatitis.
Menjaga kesehatan kulit bukan hanya urusan kecantikan, karena permukaan kulit merupakan pelindung utama dari tubuh. Tertariknya kulit karena obesitas dapat berdampak serius bagi kesehatan.

Paru-paru

Organ ini ternyata juga menerima risiko yang tinggi akibat lemak berlebihan di dalam tubuh. Sebuah studi tahun 2017 menunjukkan, banyaknya jumlah sel lemak di dalam tubuh mengurangi kepasitas organ secara keseluruhan untuk memperoleh udara.
Orang dengan obesitas juga cenderung untuk mengalami sleep apnea atau henti napas saat tidur. Bila tidak segera ditangani, maka henti napas akan mengurangi kadar oksigen yang masuk ke dalam tubuh, hingga mengakibatkan pengentalan darah yang berakibat fatal.
Rahasia Langsing Sehat Dengan Cara Yang Aman

Rahasia Langsing Sehat Dengan Cara Yang Aman

Mau tau rahasia langsing sehat dengan cara yang aman yang sangat effektif? Yuk simak rahasianya di sini. Sebagian besar orang tentunya ingin sekali memiliki yang namanya tubuh langsing dan ideal, karena dengan memiliki tubuh langsing dan ideal mereka tentunya akan merasa lebih percaya diri lagi, terutama para kaum hawa.

Karena yang namanya memiliki tubuh langsing tentunya menjadi salah satu idaman bagi kebanyakan kaum wanita. Oleh karena itu tak heran kalau berbagai macam cara pun biasanya akan mereka lakukan supaya bisa mendapatkan yang namanya tubuh langsing.

Bahkan banyak pula dari mereka yang rela melakukan berbagai macam cara yang terbilang cukup ekstrem, seperti ada yang melakukan sedot lemak, operasi, dan berbagai macam cara-cara ekstrem lainnya.

Padahal bukannya bisa membuat tubuh menjadi langsing, malah justru akan sangat membahayakan sekali bagi kesehatan, bahkan bisa menggangu kesehatan dan juga menyebabkan berbagai macam jenis penyakit yang bisa mematikan.

Mengkonsumsi berbagai macam jenis obat diet adalah salah satu cara yang sering dilakukan juga supaya mereka bisa memiliki tubuh langsing. Padahal yang namanya obat diet yang banyak dijual bebas dipasaran ini pun malah banyak juga yang terbuat dari bahan-bahan kimia berbahaya, yang juga bisa menggaung kesehatan.

Jadi jika anda ingin memiliki tubuh yang langsing. Sebaiknya melakukan berbagai macam cara-cara yang aman saja. Berikut kami akan memberikan beberapa dari rahasia langsing sehat dengan cara yang aman, diantaranya yaitu :

Minum teh hijau

Teh hijau ini sendiri sangat kaya sekali akan antioksidannya, sehingga bisa membantu juga untuk menghancurkan lemak-lemak jahat yang ada didalam tubuh. Sehingga tubuh anda pun bisa semakin terlihat lebih langsing dan ideal lagi. Minumlah secara rutin the hijau ini, supaya berat badan anda bisa turun dengan cepat. Selain itu juga the hijau pun sangat baik sekali untuk kesehatan.

Konsumsi buah plum

Rahasia langsing sehat dengan cara yang aman selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi yang namanya buah plum. Karena buah yang banyak mengandung serat ini juga sangat baik sekali dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih.

Buah plum bisa membantu untuk membakar tumpukan lemak dan juga mengeluarkan berbagai macam racun dan zat-zat berbahaya yang ada didalam tubuh anda. Sehingga tak hanya membuat anda menjadi lebih langsing lagi, namun anda pun akan menjadi lebih sehat jika mengkonsumsi buah plum ini.

Selain itu juga buah plum ini pun mengandung banyak sekali manfaaat lainnya, seperti mencegah resiko kanker usus, membuat tulang lebih sehat lagi, melancarkan system pencernaan, dan masih banyak lagi berbagai macam manfaatn lainnya yang dimiliki oleh buah plum yang banyak mengandung nutrisi dan gizi bermanfaat ini.

Jogging

Cara yang aman selanjutnya supaya tubuh anda menjadi langsing adalah dengan melakukan yang namanya jogging. Karena jogging ini sendiri sangat efektif untuk membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan anda yang berlebih.

Sehingga anda pun bisa memiliki yang namanya tubuh langsing dan juga ideal. Selain tubuh anda menjadi lebih langsing, dengan rutin jogging juga membuat jantung anda menjadi lebih kuat dan juga sehat. Jadi kalau anda ingin memiliki tubuh yang langsing, salah satu jenis olah raga yang bisa anda lakukan adalah dengan jogging ini.

Mengatur porsi makan

Supaya tubuh anda bisa langsing dengan cepat dan mudah, yang pastinya anda pun harus tetap mengatur yang namanya porsi maka. Sebaiknya anda kurangi porsi makan anda, dan hindari juga berbagai macam makanan yang tidak sehat seperti makanan yang banyak mengandung lemak, dan berbagai macam makanan yang tidak sehat lainnya.

Konsumsi makanan yang sehat

Dengan menurangi porsi makan, bukan berarti anda tidak memperhatikan yang namanya nutrisi ataupun gizi yang dibutuhkan didalam tubuh anda. Oleh karena itu anda pun harus tetap mengkonsumsi berbagai macam makanan yang sehat, seperti sayuran hijau ataupun buah-buahan yang sangat baik sekali dikonsumi untuk anda yang sedang menjalankan program untuk menurunkan berat badan yang berlebih.

Hindari makan terlalu larut

Rahasia langsing sehat dengan cara yang aman selanjutnya adalah dengan menghindari yang namanya makan terlalu larut malam.

Karena jika anda sering makan terlalu larut, maka makanan yang anda konsumsi akan menumpuk dan sulit untuk dicerna.

Sebaiknya anda ganti saja dengan mengkonsumsi berbagai macam buah-buahan yang menyehatkan, seperti apel, buah naga, pisang dan berbagai macam jenis buah yang bermanfaat lainnya.

Konsumsi Oatmeal

Ingin memiliki tubuh langsing bukan bertari anda mengabaikan yang namanya sarapan. Anda pun bisa mengganti sarapan anda dengan mengkonsumsi yang namanya oatmeal, dimana oatmeal ini selain menyehatkan tapi juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan anda dan membuatnya lebih langsing lagi.

Beberapa dari rahasia langsing sehat dengan cara yang aman ini tentunya bisa langsung anda coba sendiri, selain caranya aman dan tidak membahayakan, tentunya anda pun bisa dengan segera memiliki yang namanya tubuh langsing.

Ketimbang anda melakukan berbagai macam cara-cara yang berbahaya yang justru bisa membahayakan bagi kesehatan anda. Yuk mulai ikuti rahasia langsing sehat dengan cara yang aman di atas.

 

 

 

 

 

 

7 Cara Mengatasi Perut Buncit Dengan Cepat

7 Cara Mengatasi Perut Buncit Dengan Cepat

Cara mengatasi perut buncit merupakan hal yang tidak sulit, hanya saja kebanyakan orang tidak memperdulikanya atau sering acuh tak acuh. Padahal memiliki perut buncit menjadikan penampilan seseorang menjadi tidak ideal dan tidak sedap dipandang mata.

Bagi sebagian orang yang peduli akan penampilan, tentu sangat benci jika memiliki perut buncit, karena dengan perut buncit biasanya menjadikan kurang percaya diri. Selain menjadikan seseorang kurang percaya diri, perut buncit juga sangat identik dengan berbagai macam penyakit berbahaya.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki berat badan ideal dan perut tidak buncit, berikut ini ada beberapa cara mengatasi atau menghindari perut buncit.

Diet Sehat

Salah satu metode diet yang diklaim ampuh menurunkan berat badan adalah diet berat atau yang juga dikenal dengan crash diet. Meskipun sangat efektif dalam menurunkan berat badan, diet ini akan sangat berbahaya jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Kenapa bisa demikian?seseorang yang menjalankan diet berat ini secara tidak langsung akan kekurangan nutrisi. Padahal tubuh kita membutuhkan asupan nutrisi yang cukup.

Maka dari itu, jika Anda menginginkan diet yang sehat, alangkah bijaknya jika Anda menerapkan diet yang seimbang. Lalu bagaimana caranya?

Salah satu cara mewujudkan diet yang sehat adalah dengan memasak sendiri masakan yang akan dikonsumsi. Dengan memasak sendiri, setidaknya Anda mengenal komposisi makanan yang dibutuhkan tubuh Anda. Maka dari itu, mulailah dengan kebiasaan memasak makanan yang sedikit minyak. Dan jangan lupa hindari konsumsi makanan yang mengandung kalori berlebihan.

Selain menghindari makanan tertentu, Anda juga diharuskan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mampu membakar lemak seperti buah apel, jeruk, cabai, kacang-kacangan, ketimun, jahe dan juga tomat.

Disamping melakukan diet sehat, tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan untuk mengatasi perut buncit adalah dengan cara mengubah beberapa kebiasaan buruk seperti kebiasaan makan yang tidak teratur.

Ubahlah kebiasaan makan

Selain mengkonsumsi makanan sehat yang termasuk dalam program diet sehat, yang tidak kalah penting adalah mengatur waktu makan agar lebih teratur.

Mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak pada satu waktu merupakan salah satu faktor utama penyebab kelebihan lemak dan perut buncit. Hal ini bisa terjadi karena gagalnya lemak berubah menjadi energi, dan akibatnya menumpuk dalam tubuh.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mengkonsumsi makanan dalam porsi yang lebih kecil namun lebih sering, daripada makan dalam jumlah banyak 2 kali dalam sehari.

Makan dengan porsi kecil 3 hingga 4 kali sehari setidaknya mampu mempercepat metabolisme dalam tubuh kita. Sehingga tubuh akan lebih banyak membakar kalori dan menyimpan lemak lebih sedikit.

Disamping mengatur pola makan yang teratur, sebaiknya Anda juga mengurangi asupan gula serta minuman dengan pemanis buatan. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung banyak gula juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya penimbunan lemak dalam tubuh.

Tips mengatasi perut buncit yang selanjutnya adalah melakukan olahraga secara rutin.

Berolahraga secara rutin

Berbicara tentang olahraga yang efektif mengecilkan perut buncit sebenarnya tidaklah sulit. Lalu bagaimana caranya?Anda cukup melakukan kegiatan fisik selama kurang lebih 45-50 menit dalam sehari. Itupun tidak harus setiap hari, karena Anda bisa melakukanya 4 hingga 6 kali dalam seminggu saja.

Sangat mudah bukan?cara ini sangat efektif untuk menghilangkan lemak dari perut yang menjadi penyebab perut buncit.

Selain latihan fisik secara rutin, Anda juga bisa meluangkan waktu untuk CARDIO seperti jalan cepat, bersepeda,jogging serta latihan aerobik bagi kaum hawa.

Disamping itu, salah satu jenis olahraga yang diklaim mampu mengecilkan perut buncit dengan cepat adalah berenang. Dengan berenang, setidaknya kalori yang ada di dalam tubuh akan cepat terbakar. Maka dari itu, bagi Anda yang menginginkan tubuh langsing dan ideal, alangkah baiknya jika Anda meluangkan waktu sebentar untuk berolahraga renang.

Banyak mengkonsumsi vitamin C

Kenapa harus vitamin C? Vitamin C sendiri mampu membantu mengurangi tingkat stres serta mampu mengembalikan hormon stres ke tingkat yang lebih normal. Jika hormon stress sudah berada diposisi normal, maka secara otomatis akan mencegah terjadinya peningkatan lemak dalam tubuh khususnya yang ada di perut.

Beberapa jenis makanan yang kaya kandungan vitamin C adalah buah jeruk dan buah kiwi. Selain mengkonsumsi buah buahan segar, Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C dalam bentuk suplemen yang sudah banyak tersedia di toko. Namun, alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi suplemen vitamin C dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Hal ini dikarenakan, jika mengkonsumsi dalam jumlah banyak justru tidak baik bagi kesehatan.

Mengubah gaya hidup

Meskipun terlihat sepele, gaya hidup juga menjadi salah satu faktor penting berhasil tidaknya usaha Anda dalam memiliki berat badan ideal.

Salah satu contoh kecil mengubah kebiasaan adalah dengan memberbanyak aktiftitas berjalan kaki. Disamping itu, Anda juga harus dituntut bisa mengubah beberapa kebiasaan buruk seperti makan berlebihan khsusnya pada malam hari jika menginginkan tubuh yang ideal.

Perubahan pola hidup yang dulunya tidak sehat menjadi gaya hidup yang lebih sehat ini secara tidak langsung dapat  membantu usaha Anda dalam mengecilkan perut buncit atau menghilangkan lemak yang ada didalam perut. Maka dari itu, bagi Anda yang meinginginkan tubuh sehat dan ideal, mulai dari sekarang tinggalkan semua kebiasaan buruk yang menyebabkan obesitas atau kegemukan.

Sering mengkonsumsi buah semangka

Sebuah penelitan yang pernah dilakukan di Amerika mengungkapkan jika mengkonsumsi buah semangka secara rutin ternyata sangat bagus untuk mengurangi lemak yang ada dalam tubuh khususnya lemak yang ada di perut.

Buah semangka sendiri berisi kurang lebih 91 % air dan kandungan air yang ada didalam semangka tersebut akan menambahkan sejumlah kalori dalam makanan yang Anda konsumsi. Maka dari itu, sebelum makan besar alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi buah yang satu ini.

Selain itu, kelebihan lain buah semangka adalah membuat perut merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Disamping buah semangka, buah alpukat juga dipercaya sangat ampuh dalam membantu penurunan berat badan atau mengecilkan perut buncit.

Banyak mengkonsumsi buah alpukat

Buah alpukat sendiri merupakan salah satu sumber lemak tak jenuh yang mampu membantu membakar lemak di perut. Disamping itu, buah alpukat juga kaya akan serat yang dapat membantu sistem pencernaan pada tubuh

Lebih hebatnya lagi, buah alpukat juga mempunyai sifat anti-penuaan, anti jamur dan juga antibakteri yang sangat  bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Selain buah semangka dan alpukat, buah lain yang juga tidak kalah penting membantu proses mengecilkan perut buncit adalah buah nanas.

Setidaknya itulah beberapa tips atau cara mengatasi perut buncit. Bagaimana?sangat mudah bukan?namun, selain tips atau cara yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak lagi cara atau tips mengatasi perut buncit. Semoga bermanfaat

 

 

Gemuk Berpotensi Terhadap Berbagai Penyakit

Gemuk Berpotensi Terhadap Berbagai Penyakit

Gemuk Berpotensi Terhadap Berbagai Penyakit

Tubuh gemuk identik dengan peningkatan risiko penyakit jantung pada seseorang. Namun, sebuah studi baru malah membuktikan meskipun berpenyakit jantung ternyata orang obesitas rata-rata justru hidup lebih lama daripada orang yang kurus.

Para peneliti asal Amerika Serikat menemukan, risiko serangan jantung dan kematian dari komplikasi penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) justru paling tinggi pada pasien dengan berat badan rendah. Sebaliknya pada orang dengan kelebihan berat badan risikonya justru rendah.

Obesitas berhubungan dengan peningkatan kadar insulin, tekanan darah, kadar kolesterol, dan risiko diabetes. Sehingga hasil temuan baru dari peneliti ini bagaikan sebuah paradoks dari akibat obesitas yang selama ini diketahui.

Salah satu teori dari fakta tersebut adalah orang obesitas cenderung mendapat obat untuk mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterolnya dibandingkan dengan orang kurus dalam dosis yang lebih tinggi. Mereka juga lebih mungkin untuk menjalani prosedur pembuangan lemak karena ukuran tubuhnya secara tradisional dinilai lebih membutuhkannya.

Peneliti mengatakan, alasan lainnya yaitu indeks massa tubuh yang lebih tinggi justru melindungi seseorang dari kematian akibat penyakit. Meskipun, kegemukan itu juga lah yang memicu penyakit.

Studi baru yang dipublikasi dalam jurnal Mayo Clinic Proceedings ini pun mempelajari lagi tentang lemak tubuh untuk memberikan pengertian ulang terhadap asumsi yang selama ini beredar.

Peneliti studi yang diketuai oleh Dr Abhishek Sharma dari State University of New York pun menganalisis 36 studi sebelumnya yang melibatkan ribuan pasien dengan penyakit jantung koroner.

Resiko Serangan Jantung

Pasien dengan IBM kurang dari 20 memiliki risiko serangan jantung 1,8-2,7 kali lebih tinggi dan kematian akibat permasalahan jantung. Sebaliknya, risikonya justru lebih rendah pada mereka dengan IBM yang tinggi yaitu 25-30. Bahkan risikonya sangat rendah pada mereka yang sangat obesitas dengan IBM 30-3, risiko mereka 27 persen lebih rendah dibandingkan dengan orang dengan IBM normal.

“Orang yang obesitas dan kelebihan berat badan memiliki kerusakan pembuluh darah konorer yang lebih besar, namun ternyata ini lebih menguntungkan dibanding dengan orang dengan kerusakan pembuluh darah koroner yang lebih kecil,” kata Sharma.

Dr Kamyar Kalantar-Zader, pakar obesitas dari University of California Irvine Medical Centre yang tidak terlibat dalam studi mengatakan, mekanisme paradoks obesitas masih tetap belum jelas, namun hasil temuan ini cukup baik. Meskipun begitu, ia memperingatkan agar temuan ini tidak menjadi alasan bahwa obesitas menjadi kondisi yang permisif. Pasalnya, hidup sehat berkualitas tanpa penyakit adalah lebih penting.

 

Obat Herbal Penurun Berat Badan

Obat Herbal Penurun Berat Badan

Obat Herbal Penurun Berat Badan

Dewasa ini banyak sekali bermunculan obat herbal penurun berat badan yang diklaim bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Karena hasilnya yang instan, tak heran jika banyak orang memburu obat pelangsing herbal ini. Tetapi apakah obat pelangsing herbal ini aman untuk dikonsumsi tubuh?

Perlu Anda ketahui bahwa jika obat pelangsingnya benar-benar terbuat dari bahan herbal tentunya tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya untuk tubuh. Bahan herbal terbuat dari bahan alam yang bahkan sama sekali tidak menimbulkan efek samping.

Tetapi karena bahan herbal ini terbuat dari bahan yang masih murni dan belum diolah, tak heran jika hasilnya belum tentu cepat. Karena itu, banyak produsen obat pelangsing herbal nakal yang mencampurkan obat-obatan kimia sehingga tubuh pun terasa langsing sedemikian cepatnya. Apakah cara ini berbahaya?

Berikut ini beberapa efek samping dari obat pelangsing herbal. Jika Anda pernah mengkonsumsinya, Anda pastinya pernah merasakan betapa tidak enaknya efek samping berikut ini.

Efek Samping Penggunaan Jangka Pendek

Efek samping yang biasa ditemui setelah mengkonsumsi obat pelangsing herbal ini yakni sakit kepala. Di samping itu, peminum obat pelangsing herbal berbahaya yakni juga akan mengalami nyeri dada dan nyeri perut. Nyeri perut ini sering disebabkan oleh adanya gangguan pada lambung.

Belum lagi jika Anda mengkonsumsi obat pelangsing herbal yang di dalamnya ditambahkan obat pencahar. Anda akan dengan mudah buang air besar dan hal ini justru akan membuat Anda dehidrasi. Begitu pula dengan obat diuretik yang ditambahkan pada obat pelangsing herbal ini.

Jika dikonsumsi dalam jangka panjang, tubuh tentunya akan kehilangan cairan dari urin yang dikeluarkan. Ginjal pun berisiko sakit jika mengkonsumsi obat seperti ini. Selain itu, obat pelangsing herbal seringkali dapat memacu pembakaran kalori. Hal ini berbahaya karena justru dapat menimbulkan gangguan pada jantung.

Efek Samping Penggunaan Jangka Panjang

Obat herbal penurun berat badan berbahaya memang tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang. Jika peminum tetap nekad melakukannya, peminum dapat mengalami hal-hal berikut ini.

Yang paling menyebalkan tentunya insomnia karena Anda menjadi tidak dapat beraktivitas dengan lancar keesokan paginya. Anda juga bisa mengalami ketagihan karena beberapa obat pelangsing herbal berbahaya mengandung narkotika golongan tertentu. Jika Anda meneruskan mengkonsumsi obat ini, Anda pun bisa mengalami depresi.

Dan jika sudah terlalu parah, Anda dapat mengalami gangguan kesuburan terutama pada wanita. Hal ini dikarenakan hormon estrogen yang berkurang karena konsumsi obat pelangsing herbal berbahaya ini.

Siklus menstruasi pun akan menjadi terganggu. Bila hal ini terjadi, maka Anda sangat berisiko besar mengalami menopause dini. Di samping itu, karena kandungan obat-obatan kimia berbahaya pada obat pelangsing herbal, hal ini dapat menimbulkan kerusakan pada ginjal.

Mengapa Bisa Begitu?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, obat pelangsing herbal berbahaya seringkali dicampuri dengan obat-obatan kimia. Padahal hal ini tentu saja dilarang karena efeknya yang sangat berbahaya.

Beberapa jenis obat-obatan kimia itu antara lain Amphetamine yang merupakan narkotika golongan tertentu yang seharusnya tidak digunakan untuk pengobatan.

Obat lainnya yakni Fenilpropanolamin yang sebenarnya digunakan untuk mengatasi batuk, tetapi disalahgunakan untuk menekan nafsu makan. Mengkonsumsinya secara berlebahan dapat meningkatkan risiko stroke.

Karena itu, bijaklah dalam memilih obat herbal penurun berat badan agar Anda terhindar dari bahaya ini. Pilihlah yang sudah terdaftar di BPOM dan ada baiknya konsultasikan dengan dokter dulu ketika akan mengkonsumsi obat pelangsing.

Ramuan Alami Penurun Berat Badan

Ramuan Alami Penurun Berat Badan

ramuan penurun berat badan

Ramuan Alami Penurun Berat Badan

Mempunyai badan langsing tentunya merupakan impian setiap wanita. Dengan begini, mau memakai baju apapun tidak akan malu karena bajunya pas di badan. Tetapi banyak wanita yang telah menempuh jalan salah untuk menurunkan berat badan.

Mereka menggunakan cara-cara yang tidak aman seperti mengkonsumsi obat-obatan berbahaya yang akan mengancam keselamatan mereka ke depannya. Untuk itu agar Anda dapat menurunkan berat badan, tak ada salahnya untuk mencoba ramuan penurun berat badan berikut ini.

Ramuan-ramuan di bawah ini merupakan ramuan alami jadi Anda tidak perlu khawatir karena hanya sedikit sekali efek sampingnya dan bahkan tidak ada efek samping sama sekali.

Menggunakan Buah Nanas

Buah nanas mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Untuk menjadikannya sebagai ramuan alami penurun berat badan sebenarnya cukup mudah.

Caranya yakni buah nanas dihaluskan, dan diambil airnya. Minumlah dengan dosis satu gelas sehari secara rutin. Selain vitamin C, buah nanas ini mengandung dektrosa, asam organik, dan juga protein sehingga dapat menurunkan berat badan.

Tetapi Anda perlu waspada karena ramuan buah nanas ini tidak bisa diminum dalam jangka panjang. Hal ini dikarenakan buah nanas mengandung kalsium oksalat. Konsumsi berlebih dapat mengakibatkan batu ginjal.

Menggunakan  Daun Jati Belanda

Daun Jati Belanda yang mempunyai nama ilmiah Guazuma ulmifolia ini sudah lama dikenal sebagai ramuan alami penurun berat badan. Sudah banyak perusahaan yang memproduksi tanaman ini dalam wujud teh pelangsing.

Menggunakan Buah Noni

Buah noni oleh masyarakat awam dikenal dengan sebutan mengkudu atau pace. Hal ini dikarenakan buah noni mengandung banyak zat dan multivitamin, di antaranya kapron, asetil ester, dan juga sorandiol. Fungsi dari zat-zat ini yakni dapat mengurangi lemak yang berlebihan pada tubuh.

Menggunakan Delima Putih

Di samping dapat menurunkan berat badan, delima putih juga dapat digunakan untuk mengatasi keputihan pada wanita.

Menggunakan Bengle

Menggunakan Bengle sebagai ramuan penurun berat badan sangatlah mudah. Rebus bengle dan minum air rebusannya secara rutin, yakni segelas sehari. Niscaya berat badan Anda akan segera turun.

Menggunakan Mentimun dan Wortel

Mentimun dan wortel dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Caranya yakni siapkan 1 mentimun ukuran sedang dan 2-3 wortel, kemudian keduanya diparut. Peras airnya, dan agar rasanya menjadi lebih nikmat, tambahkan sari jeruk nipis. Minum secara rutin 2 hari sekali.

Menggunakan Kunci Pepet

Kunci pepet mempunyai nama ilmiah Kaempferia angustifolia. Efek dari kunci pepet ini yakni selera makan yang berkurang. Untuk mengolahnya cukup mudah, campurkan saja dalam menu masakan sehari-hari Anda.

Menggunakan Daun Kemuning

Dengan mengkonsumsi daun kemuning, sel tubuh Anda akan dipertahankan sehingga terhindar dari gangguan lemak. Berikut ini cara membuat ramuannya. Ambil satu genggam daun kemuning yang masih segar, tambahkan temugiring sebanyak setengah jari kelingking.

Kemudian tambahkan lagi satu genggam daun mengkudu. Tumbuk hingga halus, kemudian peras dengan 1 cangkir air. Saring, kemudian minum pada tiap pagi sebelum sarapan.

Menggunakan Pinang

Untuk membuat ramuan penurun berat badan yang satu ini agak lama karena biji pinang harus dijemur dulu hingga kering. Caranya iris tipis biji pinang, jemur, kemudian tumbuk hingga berbentuk serbuk.

Ambil serbuknya sebanyak setengah sendok, kemudian rendam dalam air panas selama semalam. Besoknya minum 2 kali beserta ampasnya tiap pagi dan sore. Anda dapat mengkonsumsi minuman ini selama 2 minggu saja.

Obesitas Hindari Olah Raga Lari

Obesitas Hindari Olah Raga Lari

Obesitas Hindari Olah Raga Lari

Olahraga lari memang terlihat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, tak semua orang aman melakukan olahraga lari. Bagi mereka yang obesitas atau kelebihan berat badan, sebaiknya tidak memilih olahraga ini.

“Kalau orang kegemukan tidak dianjurkan olahraga lari. Risikonya, bisa bikin lutut cedera,” ujar dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Hario Tilarso di Jakarta. Hario menjelaskan, ketika lari, berat badan akan membebani persendian,sehingga menimbulkan risiko cedera. Ini dikarenakan, bagian lutut akan sepenuhnya menopang berat badan tubuh.

Menurut Hario, sebelum melakukan olahraga tertentu, sebaiknya berkonsultasi lebih dulu kepada dokter mengenai olahraga apa yang cocok. Terutama bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan, seperti obesitas atau penderita jantung. Bagi mereka yang kelebihan berat badan, sebaiknya memilih olahraga bersepeda, berenang, atau olahraga ringan lainnya.

Lari memang bisa dengan cepat membakar kalori, yaitu sekitar 500-800 kilokalori. Namun, bagi mereka yang kelebihan berat badan, lari tak bisa dijadikan sebagai olahraga untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, selain olahraga, penurunan berat badan juga dipengaruhi oleh pola makan.

Dokter yang hobi olahraga lari ini juga mengungkapkan, bahwa olahraga sebaiknya dilakukan pada pagi dan sore hari, mengikuti jam sikardian tubuh. Sedangkan, malam hari dipersiapkan untuk beristirahat, karena aktivitas tubuh menurun.  “Lari  baik dilakukan 3-5 kali dalam seminggu. Durasinya tergantung kemampuan masing-masing. Tapi, olahraga sebaiknya dilakukan sekitar 30 menit per hari,” tambah Hario.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Mudah

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Mudah

Memiliki badan dan juga berat badan yang ideal tentu saja menjadi idaman dari sebagian besar orang terlebih lagi untuk wanita, hal tersebut karena dengan memiliki berat badan yang ideal nantinya penampilan akan terlihat lebih menarik. Selain itu kesehatan akan lebih terjaga dengan memiliki berat badan yang ideal. Oleh karena itu ada baiknya jika membuat berat badan yang ideal agar nantinya penampilan menjadi lebih menarik dan juga kesehatan tetap terjaga. Continue reading →